Visi dan Misi

1. Visi

           Unggul dan terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan profesi dan akademik serta mampu menghasilkan Magister Kenotariatan (MKn) yang cerdas, memiliki keterampilan profesional dan mempunyai keunggulan kompetitifdalam menguasai keterampilan kenotariatanserta menjunjung tinggiintegritas ilmiah dan etika profesi, sehingga mampu bersaing di era globalisasipada tahun 2017.

 

2. Misi

1.  Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan Magister Kenotariatan dengan mendayagunakan sumber daya kenotariatan untuk mengatasi kebutuhan masyarakat di bidang jasa profesi kenotariatan, yang memiliki keterampilan profesional dan keunggulan kompetitif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan hukum kenotariatanberdasarkan integritas ilmiah yang kuatdalam rangka mewujudkan supremasi hukum di Indonesia.

2.  Meningkatkan kapabilitis dan mutu peserta didik dengan memperhatikan mutu pendidikan sehingga menghasilkan seorang profesional di bidang kenotariatan yang memiliki pengetahuan teori dan keterampilan praktik di bidang kenotariatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat (stakeholders).

3.   Meningkatkan mutu penelitian dan upaya pengembangan ilmu di bidang kenotariatan dalam rangka meningkatkan mutu pendidik dan peserta didik sehingga menghasilkan lulusan yang profesional di bidang kenotariatan  yang berorientasi pada setiap perkembangan keilmuan dan teknologi.

4.   Melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi  dalam rangka penerapan kemampuan akademik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

5.   Meningkatkan upaya kerjasama dengan berbagai lembaga yang terkait dalam rangka mewujudkan keterampilan profesional di bidang kenotariatan sekaligus  memperluas jejaring dan mempermudah mendapatkan informasi yang terkait dengan kebutuhan lulusan sehinga keterserapan lulusan dalam bidang yang sesuai dengan keahlian dapat lebih maksimal.

 

 

 

 

3. Tujuan

  1. Mewujudkan Program Studi Magister Kenotariatan sebagai penyelenggara dan pengembang ilmu dan profesi kenotariatan yang unggul dan terkemuka pada level nasional, dalam upaya mengantisipasi kebutuhan jasa kenotariatanyang unggul dan memiliki integritas ilmiahdi era globalisasi.
  2. Menghasilkan Magister Kenotariatan yang cerdas, dan memiliki kompetensi keilmuan dan keterampilan di bidang kenotariatan, serta mampu menerapkan etika profesi, sehingga memiliki keunggulan kompetitif untuk bersaing di era globalisasi.
  3. Menghasilkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu hukum bidang kenotariatan untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan jasa di bidang kenotariatan guna mendukung, meningkatkan dan memperlancar transaksi ekonomi, bisnis dan investasi di era globalisasi.
  4. Mewujudkan Program Studi Magister Kenotariatan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kemampuan profesional dan akademik sehingga dapat menjadi mitra masyarakat dalam rangka pengembangan kualitas keilmuannya.
  5. Mewujudkan Program Studi Magister Kenotariatan yang berdaya saing tinggi dan memilki keunggulan di bidang nya sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di era globalisasi.